Mimpi Semalam

Semalam saya mimpi membuka album kenangan. Di dalamnya ada foto saya memberi makan ikan di kolam. Kolamnya lumayan luas dan terletak di kebun yang tertata rapi.
Hijau pohon, hijau rumput, dan merah-jingga bunga mewarnai foto itu. Saya tampak tertawa bahagia, sementara di kanan kiri saya sahabat-sahabat saya tampak sedang asyik mengobrol. Dan ada tulisan di kolam itu, di dekat ikan, seakan kalimat tersebut diucapkan oleh ikan yang saya beri makan. Begini bunyinya: “Aku, Kamu, Kita sama pernah bahagia”
Seketika saya sadar, di foto itu semua tampak bahagia, bahkan ikanikan di kolam. Ya, kalau kita mau merenungkan sejanak, kita pasti pernah bahagia. Hanya kadang kita lebih menaruh perhatian pada sedih yg datang melanda. Memang, umur duka lebih panjang dari suka. Tapi bukan berarti harus melupakan kesukaan 🙂

2 thoughts on “Mimpi Semalam

Leave a Reply

