Secuil Kenangan dari Liburan Lalu

 

WP_20160110_019(12)

Gumuk Pasir, Yogyakarta

“Hanya ada dua tempat di dunia yang memiliki gundukan pasir seperti ini. Artinya, hanya di dua negara itu kamu bisa berseluncur di atas pasir, dan kau sekarang sedang berada di salah satunya. Lalu, kau hanya ingin memotret saja?” katanya waktu itu. Pertanyaan itu masih terngiang olehku hingga saat ini. Aku ingat aku menjawab “Memang apa rasanya berseluncur di atas pasir?”, dan dia jawab “Rasakan sendiri.” Lalu aku mencobanya. Hidup hanya sekali, dalam hidup yang hanya sekali itu belum tentu kita mendatangi tempat yang sama lebih dari sekali. Iya, kan?

Dan aku tidak menyesal karena mencobanya. Menyenangkan! Aku harus lebih sering mencoba hal baru. Keluar dari rutinitas itu perlu.

Leave a Reply

