Kutipan Cerita dalam Kepala yang Agak Panjang

Apakah pagi manis itu? Pagi yang manis adalah pagi yang dimulai dengan percakapan yang tentunya juga manis. Bukan pagi yang dimulai dengan membuat sarapan yang manis untuk disantap sendirian. Gadis itu memijit nomor telepon di telepon selulernya. Dia ingin memulai paginya dengan manis.

“Halo.”

“Halo.”

“Apa kabar?”

“Ah, apa kita perlu memulai pagi dengan basa-basi?”

“Tidak. Hanya saja pagi ini tiba-tiba aku rindu kamu.”

“Nanti juga tiba-tiba rindumu hilang. Hidup penuh dengan ketiba-tibaan.”

“Kamu tidak merindukanku?”

“Dulu, iya. Sekarang sudah tidak.”

“Tega.”

“Waktu yang tega mengikismu dari ingatanku.”

“Iya, waktu yang tega. Ia tiba-tiba saja membawa ingatan tentangmu.”

“Kamu menelpon hanya untuk mengatakan itu?”

“Aku hanya ingin pagiku manis.”

“Apakah dengan menelponku lantas pagimu manis?”

“Tergantung apa yang kita bicarakan.”

“Jadi, kita akan berbicara tentang apa?”

“Tentang kita saja. Bukankah kita manis.”

“Kita pernah manis. Sekarang entah apa.”

“Baiklah, kita bicara saja tentang mimpi.”

“Mimpi apa kamu semalam?”

“Bukan mimpi kamu.”

“Sayang sekali. Kalau saja kamu memimpikanku semalam mungkin pagi ini akan ada pembicaraan yang manis.”

“Hahahaha. Kalau begitu, beri tahu aku bagaimana cara memanipulasi mimpi.”

“Bagaimana, ya? Kalau kau simpan aku di alam bawah sadarmu, kamu pasti memimpikanku. Ah, tapi ternyata aku tak ada di sana.”

“Kau ada di kotak kenangan, sayang. Pagi ini aku rindu ucapan selamat pagi darimu.”

“Aku kira kamu merindukanku.”

“Dua-duanya.”

…..

Dan pembicaraan terus berlanjut hingga siang, hingga mereka tertelan kesibukan.

Leave a Reply

