Masih Ada Kita

“jadi bagaimana? kapan kamu mau dioperasi?”

“aku tidak tahu, mas”

“kenapa? masalah biaya? sudah kubilang tenang saja.”

“tapi operasiku tidak murah. kalaupun dioperasi aku akan operasi di RS Makmur saja, di sana jauh lebih murah dibanding RS yang biasa kita kunjungi.”

“sudah kubilang, masalah biaya kamu tidak usah khawatir. Aku tidak masalah dengan biaya, yang aku masalahkan adalah kualitas perwatanmu.”

“tapi kamu bilang kita sedang tidak punya uang?”

“ya, benar. lalu kenapa? kita masih punya mobil.”

“tapi aku tidak tega. aku masih punya simpanan di Bank, aku juga masih punya kalung dan perhiasan lain untuk dijual. Tapi itu semua hanya cukup di RS Makmur.”

“Tidak. Jangan jual perhiasanmu. simpan uang itu. Ini tanggung jawabku untuk membiayaimu. lagipula mobil kita adalah hak kita sepenuhnya. Terserah kita mau dijual atau dipakai. Kita bisa membeli mobil yang lebih murah, dan uang lebihnya untuk pengobatanmu.”

“Bagaimana nanti tanggapan teman-temanmu? apakah kamu tidak malu menggunakan mobil jelek? Aku merasa tidak enak.”

“Sudah kubilang tenang saja. Aku tidak pernah berpikir soal hal itu. Aku tidak pernah malu dengan keadaanku. Iya, kita memang sedang tidak punya uang, tapi pasti masih ada cara lain. Hidup memang seperti ini. Kadang naik, kadang sedikit turun. Kita harus melaluinya. Jadi, tenang saja.”

“Tapi kita masi butuh biaya untuk macam-macam. Adik masih harus bayaran sekolah, Kakak ingin melanjutkan pendidikan. O iya, sebentar lagi adik akan ada darma wisata. Belum hal-hal lain yang cukup menguras keuangan kita.”

“sudah kubilang, tenang saja. percayakan padaku.”

*****

Depok, 13022014

Leave a Reply

