racauan aneh tentang pikiran

pernahkah kamu berpikir tentang sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk dipikirkan tapi setelah dipikirkan malah menjadi menarik dan menyita pikiran? tadi pagi aku mengalaminya. begitu cepat proses berpikir itu, tapi dalam kecepatan yang super tersebut banyak yang dapat kita pikirkan. luar biasa, kan?

secepat aku melihat tanah datar yang ditutupi rumput liar berembun selama beberapa detik lalu tiba-tiba aku memikirkan lumpur hidup di hutan belantara yang memakan apapun yang jatuh ke dalamnya sevara perlahan. Aku membayangkan diriku jatuh ke dalamnya dan sementara menunggu mati yang pasti, aku masih juga berharap ada pertolongan yang datang. misalnya seseorang yang melemparkan tali untuk menarikku, atau semacamnya. lalu tiba-tiba aku berpikir, apakah lumpur hidup bisa mati? bukankah sesuatu yang hidup akan mati? mungkin bisa begitu. aku tak tahu. lalu aku berhenti berpikir tentang lumpur. dan pikiran tersebut kubayangkan hanya dalam waktu beberapa detik. luar biasa ya? memang, berpikir itu luar biasa. ide itu mahal. kita butuh jalan-jalan untuk menyegarkan pikiran. tulisanku memang berantakan dan tidak menarik. tak apa, biarkanlah. ini murni keluar dari pikiran, disalurkan lewat jari, tanpa melalui proses editing yang matang. saya cinta hidup, saya cinta manusia, saya cinta indonesia, dan saya cinta perjalanan. semoga bahagia oarang-orang baik 😀

Leave a Reply

