Denganmu

“sungguh bicara denganmu tentang segala hal yang bukan tentang kita selalu bisa membuat semua lebih bersahaja” Payung Teduh

 

Kita selalu berbincang, kita jarang diam. Semua kita bicarakan. Tapi kita tak pernah berbicara tentang kita. Aku selalu lebih tertarik berbicara tentang hujan, jalan, atau akhir pekan. Kamu lebih suka berbicara tentang manusia, rusa, atau bunga. Kita tak pernah berbicara tentang kita. Mungkin memang tak ada sesuatu yang harus kita bicarakan tentang kita selama kita bahagia.

Kau bicara tentangnya, aku bicara tentang dia. Mungkin kita memang hanya omong kosong saja. Atau mungkin kita sebenarnya lebih dari sekadar kosong, dan yang kita bicarakan adalah yang sebenarnya kekosongan yang kita buat berisi untuk mengisi waktu kita. Ah, aku tak tahu. Aku tak pernah tahu. Aku hanya meraba, mengingat, dan menyimpulkan. Aku hanya sering mencoba membaca. Aku tak pernah benar-benar tahu, apalagi tentang kita. Selama ini aku hanya mencoba damai dengan kesepakatan-kesepakatan yang telah dibuat. Bukankah kita memang hidup di antara kesepakatan-kesepakatan?

Ah, sudahlah. aku terlalu banyak meracau yang tak seindah kicau. semoga kita selalu bahagia. amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s