mengenang mimpi

Kemarin, ketika aku di mobil saat hujan amat deras, tiba-tiba aku ingat ketika masih anak-anak. Dulu sekali, ketika rumahku masih di kontrakan tiga petak. Dulu, ketika aku belum mengenal apa itu munafik. Dulu, ketika dunia begitu indah.

Aku ingat, dulu di samping rumah. Aku, Iqbal, dan Deden, teman-teman sepermainanku, membual tentang masa depan. Aku bilang dengan bersemangat “aku nanti mau punya mobil. Enak, kalo hujan gak kehujanan. Bisa bawa orang banyak lagi!”. Iqbal dan Deden berbeda pendapat denganku. mereka mau punya motor saja. mereka bilang lebih keren motor daripada mobil karena bisa nyalip. Kalau hujan mereka tinggal pakai jas hujan dan jaket.

Dulu kami suka membual. Membayangkan hidup mewah yang sepertinya tidak akan kami miliki. Dulu kami hanya bocah ingusan yang memandang takjub teman kami yang diantar dengan mobil ke sekolah. dulu kami suka berkhayal macam-macam.

Dulu, saat sekolah, aku harus melewati komplek perumahan mewah. Di komplek itu semua rumah memiliki bel. Aku membayangkan suatu saat aku akan memiliki rumah yang seperti itu juga, yang memiliki bel. Pasti keren. Rumahku yang dulu, kontrakan tiga petak, tidak cocok kalau diberi bel. khayalan itu aku simpan sendiri, tapi selalu ada setiap berangkat dan pulang sekolah. selalu hadir di angan. Sekarang rumahku memiliki bel. ternyata memiliki bel tidak sehebat bayanganku dulu. Tapi aku bahagia. Mimpiku terwujud.

Sekarang aku sudah punya mobil. Tidak kehujanan saat hujan. Mimpiku terwujud. Kudengar Deden sudah punya motor yang semi motor balap seperti yang dia impikan. Aku tidak tahu kabar Iqbal. Terakhir aku dengar dia pulang kampung ke Padang. Semoga mimpi dia juga terwujud. Amin.

Membuallah. Bermimpilah. Berdoalah. Wujudkanlah. Semesta mendukung!

Leave a Reply

