ranum, suratku lagi

selamat hari Rabu, Ranum. apa kabar? aku sakit, Ranum. kali ini (dan memang selalu) pencernaanku yang diserang. mungkin karena salah makan. tapi pagi ini aku sudah merasa labih baik. semalaman aku berdoa pada Tuhan untuk mengangkat sakit ini. sepertinya doaku dikabulkan. dan aku senang akan hal itu.

pada surat kali ini kutepati janjiku untuk menyertakan foto. ini foto pantai di Gunung Kidul, Ranum. aku lupa pantai apa. mungkin Pantai Kukup. foto itu kuambil pada pagi hari. mungkin sekitar pukul 7. ada adikku di sana. dia masih kecil waktu foto ini kuambil. sekarang dia sudah besar. lihatlah langitnya. gelap sekali, kan? seakan-akan badai akan segera datang. tapi tak ada badai hari itu, meski ombak besar bergulung-gulung menuju tepi pantai. tak ada orang lain di pantai itu kecuali keluargaku. nelayan harusnya kembali pagi itu. bukan di Pantai ini memang, di pantai sebelahnya yang landai dan tidak berkarang. Pantai Kukup memiliki lautan karang yang dilapisi rumput laut, seperti karpet, yang membuat perahu tidak dapat berlabuh di pantai ini. tapi dari pantai ini harusnya terlihat perahu nelayan yang akan berlabuh ke pantai sebelah.

menakutkan memang, Ranum. suasananya kelam. tapi toh aku menyukai saat itu. saat di mana debur ombak yang dipecah karang terdengar amat jernih dan syahdu. saat aku sendiri di tepi pantai, terpisah dari keluargaku, menyaksikan langit yang kelam dan laut yang biru. betapa keindahan juga dapat dilihat bahkan ketika langit begitu muram. kurasa kita harus ke sana, Ranum. tapi kudengar sekarang Pantai Kukup telah ramai pengunjung. kita cari pantai lain saja yang masih sepi, yang masih cantik.

P.S : aku masih tak rindu siapapun. kalau nanti aku rindu seseorang, aku akan langsung memberitahumu.Image.

Leave a Reply

