Ranum, Ini Surat Untukmu

halo Ranum, kali ini tidak ada foto lagi. Meskipun begitu, tolong jangan anggap aku pembohong. aku tidak berbohong. hanya saja memang belum memungkinkan untuk menaruh foto di surat ini.

ini surat kilat. tidak ada persiapan menulis. membayangkan aku akan menulis untukmu pun tidak. Surat ini hanya semacam penawar rasa buatku. aku tidak rindu pada siapapun, bahaya, kan? aku juga merasa seperti itu. apa jadinya hidup tanpa rindu pada seseorang. mau jadi apa, aku?

ahh, tulisan ini hanya sampah Ranum. aku pun tak tahu apa yang kutulis. ini hanya sekadar racauan. hari-hari telah menjadi terlalu diam. aku bisa mati kalau hanya diam. maka aku membaca, jika sudah bosan membaca, maka aku menulis.

akhir-akhir ini langit di kotaku sedang aneh. ia mendung setiap saat. awan selalu bergulung dan bergumpal. tidak seperti kapas, tapi lebih seperti ombak besar. gunung yang terlihat dari jendela kamarku selalu biru, kelabu. sesekali, jika hari sudah terik, maka ia akan terlihat hijau. pemandangannya begitu indah. suatu hari langit menampakkan keanehannya, Ranum. suatu hari di hari biasa, hujan rimis turun membasahi kotaku. akan tetapi di Timur Matahari begitu cerah. jalanan yang basah menjadi mengkilap ditempa cahayanya. aku sampai harus menyipitkan mata saat berkendara. pagi itu langit sedang aneh, ambivalen. mungkin aku juga seperti langit itu. sedih dan senang dalam waktu yang bersamaan. hahahahaha. jangan bilang aku aneh ya.

Sudah ya, Ranum. sudah ada temanku, si pecinta penyair Bali. salam dari dia. hahahaha. dia bahkan tidak tahu kamu siapa.

samoai jumpa lain waktu.

Leave a Reply

