kenangan

don’t you remember the reason you love me before? -adele-

kenangan memang seharusnya dikenang, diingat. kenangan pastilah masa lalu, tapi masa lalu belum tentu kenangan. ada yang harus dibuang dari masa lalu. ada yang harus ditanggalkan dan tidak perlu diingat lagi.

kau adalah kenangan bagiku. entah manis, atau pahit, aku tak tahu kau masuk kenangan yang seperti apa. tapi aku masih suka mengenangmu. cara kau tertawa dan cara kau batuk masih jelas terngiang di telingaku. mungkin sampai saat ini kau tak tahu, dulu ketika aku sendiri lalu tiba-tiba ku mendengar suara batukmu, aku merasa aman dan tenang. batukmu menandakan kau ada. kau ada untukku.

aku masih ingat alasan kenapa aku menerimamu dulu. apakah kau ingat? apakah kau masih mengingatku? apakah masih ada kenangan kita yang kau simpan? semoga masih ada. semoga waktu tak lekas menghapus cerita-cerita kita dahulu.

aku bertanya-tanya. akankah kamu melihat tulisanku di sini? tulisan, yang masih saja, tentangmu. apakah kamu masih suka mencari tahu tentangku? banyak pertanyaan yang ingin aku ajukan kepadamu. tapi aku memilih diam dan mengenangmu saja.sendiri.di sini. di ruang ini.

Leave a Reply

