mari membayangkan..

aku membayangkan aku sudah berada di sana. di tempat yang amat sangat ingin ku kunjungi, tapi tidak denganmu. maka di sana aku sendiri. berjalan ke taman kota dan mengunjungi perpustakaan. aku akan makan di flatku yang memiliki jendela besar. makan apa saja yang dapat kumakan.
malam hari bulan purnama dan langit begitu indahnya, aku membayangkan kamu membayangkanku dan merindukanku. kau akan ingat kita pernah berkendara bersama ketika langit malam begitu indahnya dan bulan bersinar dengan terangnya. lalu ketika angin berhembus lebih kencang aku tak lagi membayangkanmu, karena kamu tidak suka dingin. aku akan merapatkan syalku dan mengeja namamu lamat-lamat berharap bayangmu menjelma huruf yang ku eja, sehingga bayangmu tak lagi berupa.
aku membayangkan kamu di tempat lain yang tidak sama denganku. apakah rasa kita masih sama? atau jarak memang mempengaruhi rasa? aku membayangkan aku tetap meyakinimu sementara ragu mulai bermain-main di antara kita.
salju akan turun di bulan desember. aku akan berjalan sendiri menyusuri kota. ke taman kota dan perpustakaan. lalu membeli makanan ringan untuk aku makan di flatku. aku ingat kamu tidak suka aku makan terlalu banyak makanan ringan. aku membayangkan kamu di sana sedang membayangkan aku kedinginan dan tanpa sadar membeli syal untuk diberikan kepadaku meski kamu tidak tahu kapan akan memberikannya kepadaku.
lalu musim semi akan datang. aku akan ke taman kota dan menyaksikan bunga-bunga. waktuku akan kuhabiskan di sana. aku akan menulis. tapi aku tak akan menulis tentangmu. aku takut memasukanmu ke dalam tulisanku. aku takut kamu terkurung dalam kata-kataku. maka aku bayangkan aku menulis tentang bunga-bunga yang lucu diterpa semilir angin. di musim semi aku membayangkan aku mulai berani membayangkanmu ada di sisiku. kamu akan memakai mantel tebal agar tidak merasa terlalu dingin. aku akan memasangkan syal di lehermu. dan kamu akan batuk-batuk sedikit.
aku membayangkan kamu seutuhnya pada musim panas. aku akan sendirian di taman kota dan membayangkan kamu dan aku berjalan seharian pada musim panas. kita akan memakai baju tipis karena panas. atau jangan-jangan kita hanya akan ada di flat? mendinginkan badan. kamu akan memasak dan aku bercerita terus tentang hariku.
aku membayangkan musim gugur akan muram. aku hanya akan tidur dan membaca juga menulis. aku hanya akan mengunjungi perpustakaan, tidak dengan taman kota.
aku membayangkan malam-malam di sana. pasti akan sepi tanpamu. tapi aku harus pergi.aku harus ke sana. aku tak bisa melepas mimpiku yang satu itu.
aku membayangkan kamu akan sedih kehilanganku. lalu kamu akan mengirimiku surat dan foto-foto lucu kita. atau kau hanya mengirimiku surat tanpa foto. tak apa. yang penting kamu bercerita.
saat aku membayangkan semua ini. kamu masih di sisiku. kita masih melangkah bersama. kita masih saling menggenggam hati dan tangan. kita masih berceloteh tentang masa depan. kita masih bisa saling menyentuh wajah dan melihat senyuman masing-masing. maaf aku membayangkan hal yang belum terjadi. aku mencintaimu. semoga pada akhirnya kita akan terus berjalan bersama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s