halo,manusia..

ini untuk kebanyakan orang. temasuk aku.
kenapa ya harus ada kemunafikan? aku tidak tahu. tapi munafik enak ya? buktinya kamu tetap munafik dari dulu sampai sekarang.
maaf aku naif. tapi aku tidak suka kemunafikan meski kadang aku juga munafik.
namanya juga manusia, kan? bolehlah munafik sedikit. tapi kamu terlalu banyak memasang topeng. setiap beda teman sepermainan, kamu ganti topeng. pesan di mana topeng sebanyak itu?
aku punya topeng ampuh, namanya topeng acuh. aku bisa membunuh banyak rasa dengan topeng itu. hati-hati.
aku jatuh cinta pada topeng itu sejak banyak masalah yang dapat diselesaikan hanya dengan memasang topeng itu.
hebat ya? makanya kujaga topeng itu baik-baik.
eh, menurutmu kebenaran itu apa? apakah yang selalu baik itu benar? aku merasa kebenaran kadang menyakitkan. terkadang aku merasa tak sanggup menerimanya. tapi ternyata sanggup. hanya masalah waktu saja sebenarnya untuk menerima kebenaran.
aku belajar sesuatu sebenarnya. jangan pernah percaya sepenuhnya pada siapapun kecuali Tuhan. karena Tuhan tidak akan membocorkan rahasiamu kepada siapapun. hhe
benar kata temanku. knowing nothing sometimes better than knowing everything.
manusia pasti terluka. aku sudah lama belajar terluka. sampai sekarang aku belum menemukan obat yang amat ampuhnya untuk menyembuhkan luka secepat kilat.
aku ingin menjadi batu yang tak merasa. aku ingin menjadi angin yang selalu berpindah tempat. aku ingin menjadi air yang diam. aku ingin menjadi daun yang setia. aku ingin menjadi tanah yang tabah.
maaf aku cerewet.
sekian.
semoga bahagia selalu dunia akhirat!

One thought on “halo,manusia..

  1. Ini sebuah tulisan yg amat sangat bagus. Cocok nih buat saya. Boleh saya copy untuk keadaan saya yg seperti ini “mba” GALUH SAKTI BANDINI?

Leave a Reply

