cerita tentang kita

tulisan ini tentang kita.
ya, kamu dan aku.
kamu tahu tidak lagu apa yang sedang aku dengarkan saat ini?
lagu yang liriknya bercerita tentang kita.
lucu ya?
padahal kita tidak pernah meminta dibuatkan lagu.
dunia memang lucu ya.
lucu, seperti kita.
siapa yang menyangka kamu dan aku akan sampai pada titik ini?
awalnya aku hanya bermain. aku memang suka bermain, terlebih denganmu.
padahal kamu tidak suka bermain, tapi kamu tetap mau bermain denganku.
lalu kamu dan aku terjebak rasa yang lucu. rasanya hati kita selalu tersenyum ketika kita bermain.
menggelikan bukan?
lalu kita berhenti bermain. kita mulai berjalan bersama.
kita tahu kita berbeda, tapi setelah kita berjalan bersama kita baru tahu di mana saja letak perbedaan kita.
anehnya, kamu dan aku sama tidak ingin berhenti berjalan.
mungkin pernah kita lelah.
mungkin kita pernah kesal.
tapi kita tak pernah ingin berhenti dan berpisah jalan meski tampaknya jalan lain begitu menggiurkan.
ini lucu kan?
lucu sekali ketika kita harus saling menyesuaikan diri.
kita langsung bertukar pikiran lewat kata-kata yang terlontar dari mulut-mulut kita yang cerewet.
rasanya senang sekali bisa berjalan bersamamu seperti sekarang. meski sepertinya salah satu dari kita sedang lelah.
senang sekali menghabiskan tempo-tempo yang tua bersamamu. menyaksikan jingga langit dan bulan bulat berdua –begitu menyenangkan.
terima kasih sudah mau bermain dan berjalan bersamaku.
maaf kalau aku belum bisa membantu mengangkat bebanmu.
sampai jumpa lain waktu.
hati kita tetap jalan bersama ya! jangan dipisahkan.

Leave a Reply

