Curahan Hati Seorang Hamba

: Kepada Tuhan

Tuhan, kenapa malam ini Kau turunkan hujan?
tajamnya menghujam langsung ke hatiku.
Tuhan aku ingin bercerita tentang mataku yang tak dapat mengeluarkan air
layaknya awan yang tak kuat menampung beban saat tanganku diperkosanya.
_Tuhan, izinkan aku memanggilnya brengsek.
Jangan catat itu sebagai dosa, ya Tuhan._
Tuhan, bolehkah aku menangis tanpa air yang keluar dari mata
di pelukmu??
Sudikah Kau, wahai zat terkekal sejagat raya, menyentuh diriku?
Kuharap iya, ya Tuhan
karena Engkau adalah Tuhan.

Tuhan, ajarkan aku membaca hujan.
hujan malam ini seakan-akan berkata
“Habislah Kau!”.
Tuhan, aku takut pada malam sunyi tanpa suci.
Dapatkah kau menghadiahkan kesucian sebagai kado ulang tahunku?

Tuhan, undanglah aku ke rumahMu..
berikan aku air dalam cawan emasmMu yang dapat memusnahkan kekeringan jiwaku.
ya, di jiwaku tidak ada musim hujan.

Tuhan, aku benci diam.
diamdiam ku menyimpan dendam.
jangan salahkan aku tuhan,
aku mendendam karena diam yang meredam dendang.

Tuhan, aku tahu aku benci diam,
tapi tidak kepadaMu.
Kita selalu bicara dalam diam.
dan diamMu membawa damai yang riuh..

Tuhan, mereka bilang Engkau jahat.
maafkan mereka Tuhan.
mereka hanya tidak mengerti arti dalam diamMu.
mereka tidak mencoba memberi makna dalam diam.

Tuhan, jika nanti si brengsek itu datang
tolong hempaskan aku ke ujung dunia.
aku enggan berbalas kata, sedang aku benci diam.

Tuhan, ajarkan aku merajai kata.
agar aku dapat melalapnya dengan bungkusan kata yang menceritakan kelam.

Tuhan, ada yang menggedor pintu kayuku,
aku takut Tuhan..
biarkan aku meringkuk di sudut hatiMu
dan sudilah Engkau menjadi tamengku.

Tuhan, aku minta tangan dan jiwa baru untuk tahun baru.
tangan dan jiwaku sudah usang termakan waktu.

Tuhan, kenapa damai selalu merambat setiap kali kusebut namaMu?
adakah kau taruh sihir di dalamnya?
Jangan pecat aku sebagai hamba, Tuhan..

Tuhan, aku mengantuk.
simpan jiwaku Tuhan..
adakah Kau tahu Tuhan?
Kau adalah kekasih suciku dalam sunyi.

Leave a Reply

