wanita besi

aku hanyalah wanita
bertopengbesi berukir senyum
hatiku hampirhampir aku lapisi besi
tapi tak jadi, aku takut lebih besi dari besi

mataku adalah mata fana
matahati hanya mengintip malumalu
yang mampu melihat kehakikian sebuah fana

rasaku adalah rasa besi kepada air
karenanya aku enggan mengeluarkan airmata
takut berkarat

sebesibesinya aku
jantungku masih berdetak normal
memompa darah ke otakku yang kadang beku
membuatku sadar aku adalah wanita besi
yang enggan menangis
yang tahan goresan pisaupisau kata

sesadarsadarnya aku
aku masih bermimpi menjadi wanita lembut
yang tak takut menangis
saat tergores sembilu katakata

sesakitsakitnya aku
saat tergores pisaupisau kata
aku masih mempunyai ukiran senyum di topengku
yang statis dan tak akan pernah berubah.

Galuh Sakti Bandini

Leave a Reply

