i don’t want a bad thing happened to you . .

well, keanapa gw ngasih judul itu ??
karena gw gak mau sesuatu yang buruk terjadi sama orang-orang yang gw sayang.
gw gak mau sesuatu yang buruk terjadi sama sahabat gw .

jadi begini ceritanya. gw punya temen, dia adalah ODAPUS. ya, dia ODAPUS, dia mengidap penyakit lupus. tapi lupus dia bukan lupus yang meninggalkan bekas kupu-kupu dikulit kayak umumnya. lupus dia menyerang organ dalam tubuhnya. sahabat gw itu cantik, pintar, dan kuat. itu kesan gw tentang dia.
dia gak benci sama penyakitnya, malah dia bersahabat sama lupus (gw baca d’notesnya). gw kagum.

tapi, satu yang gw sesali adalah, kenapa dia gak cerita masalahnya k’gw ?? kalo ada masalah dia malah clubbing, drunk. how about the lupus ?? gimana kalo dia marah ?? gw takut lupusnya marah.
gw gak mau lupusnya marah karena alasan konyol kayak gitu.

penyebab dia clubbing (setau gw) cuma satu, mantannya. ya, mantannya bisa bikin dia stress berat! entahlah seberapa terobsesinya dia sama mantannya itu ?? tapi yang jelas, hal itu bikin gw resah.

mantannya adalah orang yang dia sayang (iya lah !). gw kira soalnya mantannya dateng waktu dia lagi down banget gara-gara lupus itu. lalu mantannya itu meberi dukungan moril. nah, waktu mantannya mutusin dia, dia langsung stress! ampe tantenya nyuruh dia konsultasi sama psikiater.
lalu, secara ucluk-ucluk mantanyya dateng lagi dan bersifat sangat aneh menurut gw. hmm, sebelumnya temen gw inilah yang ngehubungin dy mulu. tapi tindakannya bersama sahabatnya yang langsung bilang dia bohong soal lupusnya adalah hal yang mengejutkan buat gw! dia nyari diseluruh rumah sakit dengan nama pena sahabat gw, mana ketemu ?! masa mantannya gak tau nama asli’a c ?? payah !

pokoknya si sahabat gw ini (menurut gw) sangat terobsesi sama mantannya itu, addicted. gw gak ngerti harus gimana lagi supaya dia bisa kembali normal kayak dulu. habis putus sama mantannya itu sebenernya dia jadian lagi, dan menurut gw orangnya jauh lebih baik dari mantannya. tapi, dia tetep gak bisa ngelupain mantannya itu. kasian ya cowoknya . .

lalu tiba-tiba tadi pagi gw kebetulan lagi ol, ngebaca notesnya. dia drunk again !!
gw kaget!
paginya dia harus UTS !
kenapa sih dia gak mikirin mamanya dulu sebelum dia ngelakuin itu ??
gw gak bisa ngebayangin, gimana perasaan mamanya kalo sampe tahu anaknya yang mengidap lupus tapi tegar itu drunk cuma gara-gara mantannya itu ?
gw sedih, mamanya orang yang baik, ceria, dan sabar banget menurut gw.
gw gak ngerti harus gimana lagi.
kasian keluarganya.
o ya, gw kasih tau ya. sahabat gw itu dewasa banget. mungkin karena dia udah kerja kali ya ?? penampilannya, pemikirannya, gaya hidupnya, gak kayak kebanyakan remaja. dia lebih suka sama cowok yang lebih tua dari dia. mungkin dia ngerasa gak aman kalo pacaran sama seumuran.
tapi yang jelas, gw sayang sahabat gw itu.
gw cuma berdoa semoga dia diberi yang terbaik sama TUHAN. semoga lupusnya gak cepet marah, dan semoga pikirannya tentang mantannya bisa terkikis. aminnn

i love all my bestfriends !!

Leave a Reply

