ke pesta buku jakarta

pesta buku jakarta dimulai tanggal 27 juni kemaren di istora bung karno. pas banget pas gw ngambil rapot. gw kesono pas hari pertama, soalnya yg bisa nganterin gw kosong’a cuma pas hari itu doang .
huhh .
padahal gw pengennya hari ke-2 or ke-3 aja . biar gak trlalu penuh .
tapi gak pa” lah, yang penting gw dah pergi kesono.
gw pergi sama temen gw, marine. sebenernya sih si marine gak suka buku, dia lebih suka belanja baju daripada belanja buku, kebalikan bgt ma gw.
untung rapot gw gak jelek-jelek bgt hasilnya, jadi nyokap and bokap gw gak terlalu berat ngeluarin uang bwt gw. hha

gw beli banyak buku d’sono hanya dalam waktu 1 setengah jam. nyokap gw aja heran, dikirain bakalan mpe malem, eh ternyata cumabentar. hha
gw dapet banyak bgt komik ! gila, murah bgt tau komiknya !
goceng 3 !
ngeborong laah gw .
trus gw beli bukunya seno gumira ajidarma yg sembilan wali dan siti jenar, gw juga beli bukunya donna woolfolkcros yang pope joan, gw juga beli buku teenlit, glonggong, dll.
buku yang judulnya glonggong bagus deh ! gw sedih bacanya.
latarnya pas perang dipenogoro.
tokoh utamanya bukan siapa-siapa sihh, cuma orang biasa doang yg punya tekad kuat. si tokoh utama itu awalnya radn, trus karena banyak alasan, dia sama ibunya diusir dari ndalem suwandan trus pindah kerumah yang gak terlalu bagus dibanding rumah sebelumnya, dia cuma tinggal ber2 sama ibunya. ibunya sakit, sakit batin sama jasmani juga. tiap hari dia nyiapin makanan ibunya dan mandiin ibunya. tapi ibunya gak mau mandi, akhirnya dia inget klo ibunya dulu suka ngajak dia mandi di sungai, akhirnya dia ngegendong ibunya nyampe sungai, padahan kan jaraknya jauh, harus naek-turun bukit, nyebrang lewat jembatan bambu, kasian deh pokoknya. si tokoh utama itu dipanggil glonggong karen adia jago bgt maen glonggong (pedang-pedangan dari pelepah pepaya), sampe gede dia senjatanya ya glonggong itu. akhirnya dia kehilangan semuanya, rumahnya dibakar, ibunya meninggal, temennya pergi, ayahnya udah gak tau keman, pokoknya sedih deh .
akhirnya dia dapet kerjaan di salah seorang pendukungnya pangeran dipenogoro, tapi pada akhirnya dia dikhianatin sama temen-temennya. duh, sebenernya ceritanya masih panjang, tapi gw males ceritanya. bagus deh pokoknya !!

trus buku yang menurut gw menarik itu yang judulnya pope joan. gw belom baca sih, tapi dari sinopsisnya sih menarik .
jadi pope joan itu paus yang gak diakui sampe sekarang karena ternyata dia itu perempuan. dia make identitas kakaknya yang meninggal. kalo gak salah sih gitu .
pope joan itu tadinya harganya 100rb, tapi didiskon 70% jadi 30rb deh !
hhe .

temen gw si marine juga gak ketinggalan. di abeli buku-buku teenlit sam novel. ntar gw pinjem ahh dari dia.
kan lumayan .
hha .

duhh, gw pengen jalan !
pengen nontonn .
bosen baca mulu !
tapi gw suka baca juga c . .hha

Advertisements

2 thoughts on “ke pesta buku jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s