tampil perdana dalam drama sekolah . . :)

hemm, kemaren gw dan temen” gw tampil perdana drama.
gw, netty, dodo, ghea, shelly, dina, devi, desy, hesti, nday, ma yoan maen dlam drama yang berjudul “malin kundang vs jaka tarub” .

jadi begini ceritanya . .
drama itu masuk ke dalem kurikulum b.indo. nah, drama itu dijadikan sebagai tugas akhir bhasa indonesia. gw sih awalnya gak ambil pusing, soalnya gw kira ntu drama bakal dipentasin di kelas dan gak banyak yg nnton. eh, ternyata kita pentas di lapangan dan ditonton sma semua orang yg ada di sekolah!

akhirnya sebulan menjelang pentas (eh, gak nyampe sebulan sih. malah cuma seminggu) kita prepare semuanya, mulai dri ngedubbing di rumah ghea, latian pertama d’rmah netty (dan gw g ikut), latian ke dua mpe malem di sanggarnya dodo dan pulang naek ojek dri raden saleh, trus juga latian ke tiga juga di sanggarnya dodo dan masih mpe malem ( tapi pulangnya dianterin sma dodo).

drama kita itu bergenre komedi tulen musikal drama. kenapa gw taro dramanya d’belakang ?? soalnya drama kita tuh kebanyakan lelucon dan musik dripada dialog. tapi alur ceritanya jelas kok, ada klimaksnya juga . .

kelompok gw termasuk kelompok yang banyak bercandanya, apalagi anggota-anggotanya juga banyak yg rusuh. ada netty, ada dodo, ada ghea ‘camen’, juga ada gw ma yoan yg gokil-gokil. . anggota yg lainnya adalah anggota yg calm semua .
disaat hampir semua kelompok dah selesai ngedubbing dan memulai latihan, kelompok kita belum ngedubbing dan baru merencanakan kpan mw ngedubbing. disaat semua kelompok dah memulai latihannya, kita belum latihan . .

gw inget, kita pentas itu tanggal 30 (hari sabtu), 2 minggu sebelum pementasan kelompok yang lain itu udah pada ngedubbing dan udah latihan (malah gw sempet jadi pemeran pengganti salah satu klompok, karena gw selalu dateng pas kelompoknya latihan), dan kelompok gw bru mulai ngedubbing tanggal 25 (hari senen), dan latihan pertama tgl 26 (tpi gw gak ikut). trus, latihan selanjutnya diadakan tgl 28 sma tgl 29 (hri kamis ma jum’at), dan sabtu langsung tampil !
OMG ! gw nerveous. . tapi akhirnya sukses juga drama gw . .
hhe .

oke, kita para ladies udah siap beraksi ! hhe :)

oke, kita para ladies udah siap beraksi ! hhe 🙂

di seminggu itu tuh banyak bgt peristiwa-peristiwa yg berkesan bwt gw . .
padahal cuma seminggu ya ?! tapi entah knpa smwa’a berarti bgt bwt gw . .
gw amat menyesal latihan pertam agak ikut, soalnya gw harus ngerjain wayang biar cpet selese . .
jadi gw nanya kapan mw latihan lagi ?? eh ternyata tgl 27 pada g bisa latihan, jadi latihan’a tgl 28 deh . .

latihan kedua kita -dan pertama bwt gw- bertempat di sanggarnya dodo d’daerah cilodong. kita sempet g percaya kalo sanggarnya dodo yg di maksud adalah ayodyapala, soalnya tampangnya dodo g meyakinkan sih . . akhirnya latihan di mulai, gw yg buta sama sekali tentang apa yg harus di lakukan terus dan terus nanya . .
tapi akhirnya gw bisa ngikutin gerakannya sih . .
kita latihan smpe malem, kira-kira jam 7an laa. trus kita makan makanan yg dibeliin sma mamanya dodo yg baik hai dan cantik jelita itu. dan kita pulang jam stgh 8. tadinya kita mo d’anterin dodo mke mobil, tapi mobilnya di pake c . . jadinya kita disewain angkot bwt ngangkut kita mpe raden saleh. dri raden saleh gw pulang naek ojek mpe rumah.

latihan kedua masih diselenggarakan di rumah dodo dan masih mpe malem. rencananya sih cuma bentar latihannya, tapi berhubung pada belon mantepp, jadi latihan di teruskan. emang sih banyak bercandanya pas di latihan ke dua. gw gak bisa nahan ketawa, padahal adegan gw ntu gw harus bertampang se-males mungkin sambil nari gak jelas. trus dodo latihan jadi ganteng, dan harus berpose secara ganteng juga (untuk ini, netty adalah guru yg baik), belon bidadari-bidadri latihan nari, pokoknya latihan ke dua seru deh !

di sanggarnya dodo nii . .

di sanggarnya dodo nii . .

kali ini kita pulang dianterin sma dodo naek mobil. di dalem mobil terjadi perdebatan, siapa yg mw d’anterin duluan ? semua minta dianterin terakhir. okeh, karena dodo lewat jalan raya bogor, jadi yg pertama dianterin itu ghea yg rumahnya di villa pertiwi. abis nganterin ghea kita nganterin hesti. trus nganterin yoan deh, aoalnya yoan ada acara. abis ntu kita nganterin devi di jatijajar. abis nganterin devi, kita nganterin shelly d’depok 1. abis ngaterin shelly, rencananya mw nanterin gw . . tapi ternyata rencana berubah, kita makan dulu di pancong. makan aja tu kita d’pancong betiga kayak oran berenr. gw ma netty mesen pancong keju susu, si dodo mesen indomi. minumnya kita mesen beda-beda, gw mesen fanta susu soda, netty mesen ovaltine es, dan dodo mesen minum….. (gw lupa namanya).
minuman dodo enak loch ! kayak kacang ijo, tapi ada yg beda . .
apa sih namanya ?!
hadoooohh . .

di mobil dodo itu seru . .
apalagi ada kombinasi camen terhebat, yang tidak lain dan tidak bukan dalah netty dan ghea ! mereka kerjaannya melakukan hal-hal bodoh saja . .
kita nyanyi” di mobil, dan ngomongin setiap orang yg turun dri mobil . ternyata seru juga ya . .

dan akhirnya hari H dateng juga !!
kita ngumpul di rumah netty jam 7. bawa semua perlengakapan, mulai dari kostum, sepatu”, make up dan segala propertinya.
yg paling ribet ntu si devi . . dia bawa semua perlengakapan, bawa pengeriting rambut, piala, mahkota”an dan masii banyak lagi . .

kelompok gw ternyata dapet giliran tampil nomer 11. dan menurut gw sih lama bgt nunggunya.
pagi-pagi dah stand by d’skull . . trus nontonin kelompok-kelompok lainnya yg tampil .
gw cuma nonton kelompok 1-6. soalnya pas kelompok 7 tampil, kita semua pada siap-siap, dandan, dan sebagainya.
camp kita berada di depan ruang BP d’lantai atas, beda sama kelompok yg lain, yg camp’a di depan klas ia 3 .

pas dandan adalah saat paling ribet. secara ya, gw ntu belon pernah dandan sendiri sama sekali. jadi gw hanya meniru perbuatan” yg dilakukan oleh wanita-wanita lain di sekeliling saya. tapi hasilnya lumayan ko . .
trus ganti kostum, abis ntu menimang-nimang apakah dodo pake kemeja apa enggak, trus abis ntu beres-beres semuanya, lalu kita turun ke bawah. abis ntu berdoa bareng-bareng, lalu kita mulai pertunjukkannya !
eh, boong deh, abis ber doa, kita nungguin bu rini ngobro d i ruang wakasek lama bgt !
abis ntu baru deh kita tampil . .

gw nerveous bgt ! gw takut gw ketawa di tempat yg seharusnya gw jutek. tapi akhirnya gw bisa masang muka datar . .
thx GOD !!!
lalu drama pun akhirnya selesai . .
kita ke rumah netty bwt beres”, abis ntu kita nganterin dina, trus kita makan” dulu deh d’bakso kraton !
hhe .
abis ntu si dodo nganter”in lagi dah . .

karena drama kita kali ini, kita manggil satu sama lain dgn nama-nama yg ada di drama.
netty sebagai narator, dipangginya nara, dodo sebagai malin dan jaka, di panggilnya jaka (ato jaka ganteng, ato pangeran sadow). yoan sbg pacarnya malin yg bernama jamila, di panggil ja mil la. nday sebagi bidadari selingkuhannya jaka yg bernama stella, dipanggil stela, hesti sbg nyokapnya malin, dipanggil bundo. gw, gwen. dina, cleo. shelly, britney. ghea, lindsay. desy, chelsa. dan devi, mandy.
seru bgt tau manggil nama-nama drama mereka.
apalagi kalo dodo yg ngomong .
hhe .
dasar jaka ganteng . .
hha .

oke, itu tadi detail drama gw. bukan detil lelucon-lelucon kelompok gue . .
oke, jadi begini ya teman-teman sekalian . . kelompok gw itu penuh dengan kelucuan-kelucuan tak terduga. kelucuan itu mulai nampak dilatihan kedua, waktu sidodo nganterin kita-kita para ladies. jadi begini, si dodo itu tampangnya gak meyakinkan buat nyupir, dan yg disupirin dodo (sialnya) banyak yang histeris. misalnya aja si netty yang emang biang rusuh dikelompok gw, dia teriak-teriak pas mobilnya dodo jalan. gini nih teriaknya
netty : “DODO!! LW BISA NYUPIR KAN ?!! GW GAK YAKIIIIIINNNN !!! TURUNKAN AKU DI SINIIII !!”
dodo : “yaelah, kayak gw gak pernah nyetir aja. gw turunin nih disini !
(waktu dodo ngomong gitu, kita lagi di jalan raya bogor)
netty : “turunin gw ! GW TAKUT GAK SELAMETTTT !!”
GW : “emangnya lw tau jalan pulang dari sini ?”
netty : “biarin ! ntar gw naek angkot. dari pada gw naek mobil disupirin dodo. GW GAK MAU MATI SEKARAAAANGGG !! TURUNIN GUEEEE !”
dodo : “biarin aja, ntar lw malah celaka pas naek angkot”

netty masih aja tuh histeris . .
eh si dodo ngomong begini “eh, lw pada diem dong . . jangan teriak-teriak ! ntar disangka gw ngapa”in lw lagi ?!”.
dan si netty bukannya diem malah sengaja teriak-teriak !
bego bgt emang tu anak !

dede dodo as jaka ganteng . . :)

dede dodo as jaka ganteng . . 🙂

lalu kebegoan masih berlanjut.

kali ini waktu si dodo lagi ngisi bensin, kita ngomongin dia. sudah tradisi, klo ada yang turun pasti diomongin. nah, waktu dodo turun, kita ngomongin kenapa dia susah bgt ganteng ?! padahal waktu latihan drama udah diajarin bwt ganteng. ckckck, emang dah si dodo bebel bgt !
padahal si dodo sempet ganteng loh ! menurut netty, dodo ganteng pas lagi make jas dan lagi menghindari pukulan nday. bagi gue, dodo ganteng pas lagi hembusin napas (macem orang banyak beban, trus hembusin napas gitu . .). bagi ghea ma shelly, dodo ganteng pas lagi mencet kunci mobil . OMG dodo ganteng kalo sekilas” doang !
hhe .

lalu kita bercanda-canda biasa, karena emang udah malem, dan selera humor udah abis. hha .
tapi abis nganterin shelly pulang, kita makan dulu di pancong. yang makan di pancong cuma gw, dodo, ma netty .

oke. lalu tiba akhirnya hari H .
pagi-pagi kita udah pada ngumpul di rumah netty, kecuali si jaka (dodo). eh, tiba-tiba si netty ngasii tau kalo si jaka sms. gini nih isi sms’a ” nara, jaka telat ya. . gimana, para bidadari dah pada ngumpul belon ??”
oh my Goat !! ada angin apa si dodo sms begitu?! trus gak lama kemudian dia sms lagi (padahal sms dy yg pertama gak d’bales), gini nih isinya “nara, tenang aja, jaka pasti dateng ko . . bidadari udah pada ngumpul belon ??”
wew ! kesannya dia d’tungguin bgt! padahal mah, dia gak ada yg mikirin . hhe .

akhirnya drama selese, kita semua lega . . semua berjalan lancar (kecuali devi, tempat hape’a ilang) .
habis dari rumah netty bwt beres-beres, kita ngerencanain bwt ngerayain kesuksesan kita. akhirnya kita ke bakso kadipolo deh, makan-makan kita d’sana ! hhe .
dan waktu si dodo mw parkir, kebegoan juga kembali terjadi. apa yg dia perintahin (yg diarahkan ke tukang parkir) dari dalem mobil pasti pas!
misalnya, dodo teriak “woi, gw mw parkir ni! jangan lelet ! lari cepetan !!”
dan tu abang-abang tukang parkir beneran lari. kocak dah pokoknya ! hhe .

heboh d'bakso kadipolo !

heboh d'bakso kadipolo !

pulang dari bakso kraton juga terjadi kebodohan-kebodohan lainnya. karena perjalanan cukup jauh, jadi kita nyanyi-nyanyi aja tuh . . awalnya ghea ma netty paduan suara. mereka nyanyi lagu bunda. trus gw ikut nyanyi. trus ganti lagu, sekarang lagunya gita gutawa yg parasit. ghea nyanyiin full song, gw ma netty backing vocal. netty yg nyanyi “para”, dan gw yg nyanyi “sit” .
hhe .
karena lagunya bais, kita ganti lagu. sekarang kita ngerapp, lirik lagunya ngasal aja. tapi yang jelas, di lirik lagunya itu ada kata-kata dodo ganteng, or dodo keren, ato jaka ganteng, dsb. lirik lengkapnya sebagai berikut ” dodo ganteng yoo ! walopun bantet tetep ganteng yo . . dodo tetep ganteng walopun item dekil yo . . !”
hha . tolol bgt da ah ! dasar temand-temand . .

i miss that time . .
i wish our friendship will never end . .
🙂
i love u all !!
:*

Advertisements

3 thoughts on “tampil perdana dalam drama sekolah . . :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s