tampil perdana dalam drama sekolah . . :)

hemm, kemaren gw dan temen” gw tampil perdana drama.
gw, netty, dodo, ghea, shelly, dina, devi, desy, hesti, nday, ma yoan maen dlam drama yang berjudul “malin kundang vs jaka tarub” .

jadi begini ceritanya . .
drama itu masuk ke dalem kurikulum b.indo. nah, drama itu dijadikan sebagai tugas akhir bhasa indonesia. gw sih awalnya gak ambil pusing, soalnya gw kira ntu drama bakal dipentasin di kelas dan gak banyak yg nnton. eh, ternyata kita pentas di lapangan dan ditonton sma semua orang yg ada di sekolah!

akhirnya sebulan menjelang pentas (eh, gak nyampe sebulan sih. malah cuma seminggu) kita prepare semuanya, mulai dri ngedubbing di rumah ghea, latian pertama d’rmah netty (dan gw g ikut), latian ke dua mpe malem di sanggarnya dodo dan pulang naek ojek dri raden saleh, trus juga latian ke tiga juga di sanggarnya dodo dan masih mpe malem ( tapi pulangnya dianterin sma dodo).

drama kita itu bergenre komedi tulen musikal drama. kenapa gw taro dramanya d’belakang ?? soalnya drama kita tuh kebanyakan lelucon dan musik dripada dialog. tapi alur ceritanya jelas kok, ada klimaksnya juga . .

kelompok gw termasuk kelompok yang banyak bercandanya, apalagi anggota-anggotanya juga banyak yg rusuh. ada netty, ada dodo, ada ghea ‘camen’, juga ada gw ma yoan yg gokil-gokil. . anggota yg lainnya adalah anggota yg calm semua .
disaat hampir semua kelompok dah selesai ngedubbing dan memulai latihan, kelompok kita belum ngedubbing dan baru merencanakan kpan mw ngedubbing. disaat semua kelompok dah memulai latihannya, kita belum latihan . .

gw inget, kita pentas itu tanggal 30 (hari sabtu), 2 minggu sebelum pementasan kelompok yang lain itu udah pada ngedubbing dan udah latihan (malah gw sempet jadi pemeran pengganti salah satu klompok, karena gw selalu dateng pas kelompoknya latihan), dan kelompok gw bru mulai ngedubbing tanggal 25 (hari senen), dan latihan pertama tgl 26 (tpi gw gak ikut). trus, latihan selanjutnya diadakan tgl 28 sma tgl 29 (hri kamis ma jum’at), dan sabtu langsung tampil !
OMG ! gw nerveous. . tapi akhirnya sukses juga drama gw . .
hhe .

oke, kita para ladies udah siap beraksi ! hhe :)
oke, kita para ladies udah siap beraksi ! hhe 🙂

di seminggu itu tuh banyak bgt peristiwa-peristiwa yg berkesan bwt gw . .
padahal cuma seminggu ya ?! tapi entah knpa smwa’a berarti bgt bwt gw . .
gw amat menyesal latihan pertam agak ikut, soalnya gw harus ngerjain wayang biar cpet selese . .
jadi gw nanya kapan mw latihan lagi ?? eh ternyata tgl 27 pada g bisa latihan, jadi latihan’a tgl 28 deh . .

latihan kedua kita -dan pertama bwt gw- bertempat di sanggarnya dodo d’daerah cilodong. kita sempet g percaya kalo sanggarnya dodo yg di maksud adalah ayodyapala, soalnya tampangnya dodo g meyakinkan sih . . akhirnya latihan di mulai, gw yg buta sama sekali tentang apa yg harus di lakukan terus dan terus nanya . .
tapi akhirnya gw bisa ngikutin gerakannya sih . .
kita latihan smpe malem, kira-kira jam 7an laa. trus kita makan makanan yg dibeliin sma mamanya dodo yg baik hai dan cantik jelita itu. dan kita pulang jam stgh 8. tadinya kita mo d’anterin dodo mke mobil, tapi mobilnya di pake c . . jadinya kita disewain angkot bwt ngangkut kita mpe raden saleh. dri raden saleh gw pulang naek ojek mpe rumah.

latihan kedua masih diselenggarakan di rumah dodo dan masih mpe malem. rencananya sih cuma bentar latihannya, tapi berhubung pada belon mantepp, jadi latihan di teruskan. emang sih banyak bercandanya pas di latihan ke dua. gw gak bisa nahan ketawa, padahal adegan gw ntu gw harus bertampang se-males mungkin sambil nari gak jelas. trus dodo latihan jadi ganteng, dan harus berpose secara ganteng juga (untuk ini, netty adalah guru yg baik), belon bidadari-bidadri latihan nari, pokoknya latihan ke dua seru deh !

di sanggarnya dodo nii . .
di sanggarnya dodo nii . .

kali ini kita pulang dianterin sma dodo naek mobil. di dalem mobil terjadi perdebatan, siapa yg mw d’anterin duluan ? semua minta dianterin terakhir. okeh, karena dodo lewat jalan raya bogor, jadi yg pertama dianterin itu ghea yg rumahnya di villa pertiwi. abis nganterin ghea kita nganterin hesti. trus nganterin yoan deh, aoalnya yoan ada acara. abis ntu kita nganterin devi di jatijajar. abis nganterin devi, kita nganterin shelly d’depok 1. abis ngaterin shelly, rencananya mw nanterin gw . . tapi ternyata rencana berubah, kita makan dulu di pancong. makan aja tu kita d’pancong betiga kayak oran berenr. gw ma netty mesen pancong keju susu, si dodo mesen indomi. minumnya kita mesen beda-beda, gw mesen fanta susu soda, netty mesen ovaltine es, dan dodo mesen minum….. (gw lupa namanya).
minuman dodo enak loch ! kayak kacang ijo, tapi ada yg beda . .
apa sih namanya ?!
hadoooohh . .

di mobil dodo itu seru . .
apalagi ada kombinasi camen terhebat, yang tidak lain dan tidak bukan dalah netty dan ghea ! mereka kerjaannya melakukan hal-hal bodoh saja . .
kita nyanyi” di mobil, dan ngomongin setiap orang yg turun dri mobil . ternyata seru juga ya . .

dan akhirnya hari H dateng juga !!
kita ngumpul di rumah netty jam 7. bawa semua perlengakapan, mulai dari kostum, sepatu”, make up dan segala propertinya.
yg paling ribet ntu si devi . . dia bawa semua perlengakapan, bawa pengeriting rambut, piala, mahkota”an dan masii banyak lagi . .

kelompok gw ternyata dapet giliran tampil nomer 11. dan menurut gw sih lama bgt nunggunya.
pagi-pagi dah stand by d’skull . . trus nontonin kelompok-kelompok lainnya yg tampil .
gw cuma nonton kelompok 1-6. soalnya pas kelompok 7 tampil, kita semua pada siap-siap, dandan, dan sebagainya.
camp kita berada di depan ruang BP d’lantai atas, beda sama kelompok yg lain, yg camp’a di depan klas ia 3 .

pas dandan adalah saat paling ribet. secara ya, gw ntu belon pernah dandan sendiri sama sekali. jadi gw hanya meniru perbuatan” yg dilakukan oleh wanita-wanita lain di sekeliling saya. tapi hasilnya lumayan ko . .
trus ganti kostum, abis ntu menimang-nimang apakah dodo pake kemeja apa enggak, trus abis ntu beres-beres semuanya, lalu kita turun ke bawah. abis ntu berdoa bareng-bareng, lalu kita mulai pertunjukkannya !
eh, boong deh, abis ber doa, kita nungguin bu rini ngobro d i ruang wakasek lama bgt !
abis ntu baru deh kita tampil . .

gw nerveous bgt ! gw takut gw ketawa di tempat yg seharusnya gw jutek. tapi akhirnya gw bisa masang muka datar . .
thx GOD !!!
lalu drama pun akhirnya selesai . .
kita ke rumah netty bwt beres”, abis ntu kita nganterin dina, trus kita makan” dulu deh d’bakso kraton !
hhe .
abis ntu si dodo nganter”in lagi dah . .

karena drama kita kali ini, kita manggil satu sama lain dgn nama-nama yg ada di drama.
netty sebagai narator, dipangginya nara, dodo sebagai malin dan jaka, di panggilnya jaka (ato jaka ganteng, ato pangeran sadow). yoan sbg pacarnya malin yg bernama jamila, di panggil ja mil la. nday sebagi bidadari selingkuhannya jaka yg bernama stella, dipanggil stela, hesti sbg nyokapnya malin, dipanggil bundo. gw, gwen. dina, cleo. shelly, britney. ghea, lindsay. desy, chelsa. dan devi, mandy.
seru bgt tau manggil nama-nama drama mereka.
apalagi kalo dodo yg ngomong .
hhe .
dasar jaka ganteng . .
hha .

oke, itu tadi detail drama gw. bukan detil lelucon-lelucon kelompok gue . .
oke, jadi begini ya teman-teman sekalian . . kelompok gw itu penuh dengan kelucuan-kelucuan tak terduga. kelucuan itu mulai nampak dilatihan kedua, waktu sidodo nganterin kita-kita para ladies. jadi begini, si dodo itu tampangnya gak meyakinkan buat nyupir, dan yg disupirin dodo (sialnya) banyak yang histeris. misalnya aja si netty yang emang biang rusuh dikelompok gw, dia teriak-teriak pas mobilnya dodo jalan. gini nih teriaknya
netty : “DODO!! LW BISA NYUPIR KAN ?!! GW GAK YAKIIIIIINNNN !!! TURUNKAN AKU DI SINIIII !!”
dodo : “yaelah, kayak gw gak pernah nyetir aja. gw turunin nih disini !
(waktu dodo ngomong gitu, kita lagi di jalan raya bogor)
netty : “turunin gw ! GW TAKUT GAK SELAMETTTT !!”
GW : “emangnya lw tau jalan pulang dari sini ?”
netty : “biarin ! ntar gw naek angkot. dari pada gw naek mobil disupirin dodo. GW GAK MAU MATI SEKARAAAANGGG !! TURUNIN GUEEEE !”
dodo : “biarin aja, ntar lw malah celaka pas naek angkot”

netty masih aja tuh histeris . .
eh si dodo ngomong begini “eh, lw pada diem dong . . jangan teriak-teriak ! ntar disangka gw ngapa”in lw lagi ?!”.
dan si netty bukannya diem malah sengaja teriak-teriak !
bego bgt emang tu anak !

dede dodo as jaka ganteng . . :)
dede dodo as jaka ganteng . . 🙂

lalu kebegoan masih berlanjut.

kali ini waktu si dodo lagi ngisi bensin, kita ngomongin dia. sudah tradisi, klo ada yang turun pasti diomongin. nah, waktu dodo turun, kita ngomongin kenapa dia susah bgt ganteng ?! padahal waktu latihan drama udah diajarin bwt ganteng. ckckck, emang dah si dodo bebel bgt !
padahal si dodo sempet ganteng loh ! menurut netty, dodo ganteng pas lagi make jas dan lagi menghindari pukulan nday. bagi gue, dodo ganteng pas lagi hembusin napas (macem orang banyak beban, trus hembusin napas gitu . .). bagi ghea ma shelly, dodo ganteng pas lagi mencet kunci mobil . OMG dodo ganteng kalo sekilas” doang !
hhe .

lalu kita bercanda-canda biasa, karena emang udah malem, dan selera humor udah abis. hha .
tapi abis nganterin shelly pulang, kita makan dulu di pancong. yang makan di pancong cuma gw, dodo, ma netty .

oke. lalu tiba akhirnya hari H .
pagi-pagi kita udah pada ngumpul di rumah netty, kecuali si jaka (dodo). eh, tiba-tiba si netty ngasii tau kalo si jaka sms. gini nih isi sms’a ” nara, jaka telat ya. . gimana, para bidadari dah pada ngumpul belon ??”
oh my Goat !! ada angin apa si dodo sms begitu?! trus gak lama kemudian dia sms lagi (padahal sms dy yg pertama gak d’bales), gini nih isinya “nara, tenang aja, jaka pasti dateng ko . . bidadari udah pada ngumpul belon ??”
wew ! kesannya dia d’tungguin bgt! padahal mah, dia gak ada yg mikirin . hhe .

akhirnya drama selese, kita semua lega . . semua berjalan lancar (kecuali devi, tempat hape’a ilang) .
habis dari rumah netty bwt beres-beres, kita ngerencanain bwt ngerayain kesuksesan kita. akhirnya kita ke bakso kadipolo deh, makan-makan kita d’sana ! hhe .
dan waktu si dodo mw parkir, kebegoan juga kembali terjadi. apa yg dia perintahin (yg diarahkan ke tukang parkir) dari dalem mobil pasti pas!
misalnya, dodo teriak “woi, gw mw parkir ni! jangan lelet ! lari cepetan !!”
dan tu abang-abang tukang parkir beneran lari. kocak dah pokoknya ! hhe .

heboh d'bakso kadipolo !
heboh d'bakso kadipolo !

pulang dari bakso kraton juga terjadi kebodohan-kebodohan lainnya. karena perjalanan cukup jauh, jadi kita nyanyi-nyanyi aja tuh . . awalnya ghea ma netty paduan suara. mereka nyanyi lagu bunda. trus gw ikut nyanyi. trus ganti lagu, sekarang lagunya gita gutawa yg parasit. ghea nyanyiin full song, gw ma netty backing vocal. netty yg nyanyi “para”, dan gw yg nyanyi “sit” .
hhe .
karena lagunya bais, kita ganti lagu. sekarang kita ngerapp, lirik lagunya ngasal aja. tapi yang jelas, di lirik lagunya itu ada kata-kata dodo ganteng, or dodo keren, ato jaka ganteng, dsb. lirik lengkapnya sebagai berikut ” dodo ganteng yoo ! walopun bantet tetep ganteng yo . . dodo tetep ganteng walopun item dekil yo . . !”
hha . tolol bgt da ah ! dasar temand-temand . .

i miss that time . .
i wish our friendship will never end . .
🙂
i love u all !!
:*

Advertisements

ke rumah miss Claire :)

hemm, kemaren gue dan temen-temen gue ke rumah miss claire buat ngadain farewell party gitu . . miss claire adalah native speaker disekolah gue. bentar lagi dia mw pergi, coz masa kerjanya di Indonesia dah mw abis.

kemaren acaranya dimulai jam 12 siang. yang dateng adalah gue, upi, isti, dee, icha, ka adit, and cintya. disono kita seru-seruan, kita maen congklak ma miss claire, and then kita masak sphagetti . .
mantepp . . !
abis makan sphagetti gue ma ka adit bikin bakso goreng .
waktu gy bikin bakso goreng ada kehebohan! susah sih nyeritainnya, tapi sumpah ka adit ma gue seru banget di dapur. kita goreng bakso banyak bgt !
gue kira gak bakal abis tu bakso goreng, eh ternyata abis juga . .
hhe .
miss claire kan gak suka bakso. kasian . . padahal bakso ntu enak bgt ! hhe .

abis ntu kita cerita sambil makan bakso goreng, trus maen UNO. trus maen ABC 5 dasar, abis ntu kita cerita tentang hantu deh . .hhe .
ternyata miss claire takut juga sama setan . .
hhe .

kayaknya bakal ada acara masak-masak lagi deh d’rumah miss claire, tapi g tw kapan ??
katanya dia mw masak makanan meksiko, kalo gak salah sih namanya casadiva .
hhe .

*sayang agk ada fotonya . .
kalo ada fotonya ntar gw masukin dah . .
🙂

capek . .

huff .
bulan april-mei adalah bulan yang penuh dengan liburan. sebagai seorang siswi sebuah sekolah menengah atas di suatu daerah nan permai, gue seneng juga dapet libur. tapi kok, lama-lama jadi bosen libur ya ??
awalnya sih gue seneng, bisa jalan ma temen-temen, baca buku yang banyak, bisa maen komp all day, de el el. tapi lama-kelamaan stok uang jajan gue abis, jadi gue gak bisa jalan lagi dah. trus, buku-bukunya juga udah selese dibaca, gw juga udah bosen maenin komp gw tersayang.
dan setelah merenung, dan berpikir harus ngapain buat ngisi liburan, gue teringat tugas-tugas gue yang bejibun! oh mai got ! gue gak punya cukup waktu dan niat untuk mengerjakan itu semua.
gue masih harus nulis 45 ayat lagi buat tugas agama, tugas senbud yang bikin wayang juga belon selese-selese, tugas drama b.indonesia pun belum siap sama sekali. hadooooh, saiia ingin cepat-cepat liburan lagi ! hhe.

karena tugas yang menumpuk itu, gue mulai bikin rencana. my simple plan . .
rencana gue adalah, setiap hari minimal gue harus nulis 5 ayat buat tugas agama. trus gue harus belajar biar gak ketinggalan materi pelajaran, dan yang terpenting adalah gue harus NAPAS ! karena tanpa napas, gue sussah ngerjain semua tugas gue .
hhe .

tadi, pas bangun tidur gue udah ngerencanain semua yang harus gue kerjain hari ini. rencananya adalah, bangun pagi-pagi, mandi, sarapan, berangakat sekolah, belajar disekolah, maen UNO pas istirahat, pulang, mandi, makan, nulis ayat mpe mbelenger.
awalnya tu rencana berjalan mulus bgt, sampe pada saat gue mw nulis ayat sebuah tugas baru muncul. tugasnya adalah ngedit tugas ade gue ! busett dahh, gue ngedit 99 lembar ! setelah gue edit cuma jadi 60 lembar . .
huff, capek bgt gue bacanya.
mood gue untuk nulis ayat musnah sudah, penegennya sih belajar, tapi mood gue gak ada buat ngelaksanain itu. yodah, gue nulis blog aje.

sebenernya selaen nulis blog, gw juga nontonin youtube. gue sering banget nontonin super junior, habisnya mereka ganteng-ganteng bgt c . . hha .
super junior tuh boyband dari kore gitu . .
sumpah, mereka good looking semua ! lovable, likeable, they’re so damn cute !
hhe .

kerja kelompok !!

kemaren gw ada kerja kelompok di rymahnya upi. ya, upi itu adalah tempat langganan kita kalo ada kerja kelompok. soalnya disana tuh seru bgt ! abis kerja kelompok (dan makan pastinya), kita pasti maen. kalo gak maen, ya kita nonton dvd or vcd. have funlah pokoknya.

kemaren kita ngerjain tugas seni budaya. jadi tugas seni budaya kali ini adalah membuat wayang !!! hhe.
kerja kelompok pertama adalah hari minggu, dan hasilnya adalah : script 1/4 jadi (setngah jadi aja belon nyampe!), kardus yang udah d’gunting tapi belon di gambar, sama gambar tokoh di kertas HVS. itu semua kita kerjakan dalam waktu 1 jam. tapi kita di rumah upi 4 jam. trus isanya kita ngapain haiiiooo ?? have fun lah pokoknya ! kita makan, nonton film, sama maen d’sims!!
yyeeeeiii !! ^^,

nah, kemaren kerja kelomp[ok lagi dirumah upi. tapi kemaren personilnya gak lengkap, soalnya si yos gak ada. katanya sih dia ke gunung salak, tau dah ngapain ?! mo nyari wangsit kali ! hha .
tapi ternyata yos ada penggantinya, yaitu miss. linda (baca : pacarnya nopal). linda itu kelas 3, kemaren dia gy UAS, jadinya dijemput ma nopal, trus langsung dibawa ke rumah upi.

jam pertama di rumah upi masih serius. kita mengerjakan tugas masing-masing. gue sama bili ngerjain scriptnya. upi, dendi, sama nopal gambar di kardus. ocum membantu disegala bidang yang dia bisa. hhe .
pokoknya semua berjalan seprti yang diinginkan.

masih pada serius nih. they were do their job !
masih pada serius nih. they were do their job !

hemm, seperti orang kebanyakan kalo udah kelamaan kerja, kita pasti laper, karenanya kita nyuruh nopal buat beli cemilan yang banyak. padahal sih, sebenernya cemilan yang disediain upi udah banyak, apalagi gue juga bawa lays. hhe .
kenap akita nyuruh beli cemilan yang banyak ?? selain emang orangnya banyak dan kita pada laper, sebenernya karena gue, sma ocum (si bili juga gak ya ??) adalah pencinta cemilan. snack lovers lah ! hhe .
jadi sekalian aja kita memuaskan hasrat kita akan cemilan di rumah upi pas kerja kelompok. hhe .

ini dia ! cemilan kita semuaaaaa !!!
ini dia ! cemilan kita semuaaaaa !!!

cemilan dateng, kerjapun terbengkalai. semua udah mulai gak fokus sama kerjaannya. kita malah ngobrol sama maen, si dendi dengerin musik dari laptopnya si bili. FYI ni yaaa, suaranya dendi tuh bagus tau ! kayaknya dia bakat jadi penyanyi suatu hari nanti. hahaha .

saran gue ya. kalo mo fokus kerja kelompok kita harus meminimalisasikan cemilan. soalnya kalo udah ada cemilan, pikiran kita bisa buyar. hha .
cemilan di rumah upi yang gue suka semua lagi. ada twister yg black, ada chitato, ada lays, ada good time, de el el .

udah pada gak konsen kerja. cemilannya dah dateng sih . . hhe .
udah pada gak konsen kerja. cemilannya dah dateng sih . . hhe .

terus abis ngemil, kita pada makan dah. seperti biasa, kita makan mi! mie adalah makanan kesukaan kita semua. praktis, dan enak tentunya.
ada kejqadian ‘seru’ pas gue, ocum, sama linda gy masak mie.
jadi begini ceritanya, kita (para cewek) memasak mie di dapur, sementara para cowok gak tau pada kemana dan pada ngapain.
nah, awalnya sih semua berjalan normal. kita ngebukain bungkusnya, nyiapin semuanya deh ! hingga pada saat perebusan mie untuk gue, suatu kejadian heboh terjadi !
piring gue masuk ke dalem wajan !!
jadi pas ocum ngangkat mienya pake serokan mie, dengan gobloknya gue naro piring dibawah tu serokan dan dengan gobloknya pula gue menjatuhkan piringnya tepat diatas wajan ! dan mienya kerendem lagi ke wajan, dan serokannya dipergunakan untuk ngangkat piring, bukan ngangkat mie. untungnya mienya ada diatas pring, jadi ya nggak terlalu mengkhawatirkan. tapi masalahnay, mie gue adalah mie goreng. dengan begitu, mie goreng gue jadi amat spesial ‘MIE GORENG KUAH’ . . hha .

abis makan, kita gak ngelanjutin kerja kelompok lagi. kita semua maen .
maen apapun yang kita bisa laha. hha .
tapi hari beranjak sore (boong), si nopal dan ceweknya harus pulang. merka harus pulang karena sebentar lagi akan turun hujan. (boong, si nopal takut diomelin nyokap ceweknya tuh . .)

bili ma ocum maen games yang bikin puyeng . hhe ^^,
bili ma ocum maen games yang bikin puyeng . hhe ^^,

yah, si nopal pulang, jadi ita tinggal berlima deh . .
ngapain ya enaknya ?? mo ngerjain tugas, tapi udah gak minat.
mo ngetik naskahnya, tapi gak ada ide.
jadilah kita men. kita maen kartu UNO . kartu UNonya upi adalah kartu UNo abal-abal bergambar superman !
tapi meskipun abal-abal, tetep seru ko !
tetep bisa dimaenin, dan tetep bisa bikin suasananya jadi seru.
lagian pas kita maen UNO tuh turun hujan yang cukup deras.

viva UNO card !!!
viva UNO card !!!

si dendi sama si ocum adalah pemula dalam permainan ini .
tapi entah mengapa gue ma bili yang pertama kali kalah.
memalukan! senior kalah sama junior !
huhh . .
jadi si bili tetap menduduki peringkat pertama, dia dapet 4 jepitan jemuran di rambutnya, disusul oleh dendi dgn 3 jepitan, baru deh gue dengan 2 jepitan, si ocum juga 2 jepitan !
dan si upi gak dapet apa” ! upi is the real winner .
hhe .

kita pemenangnyaaaaa !!!! upi kalah !
kita pemenangnyaaaaa !!!! upi kalah !

akhirnya jua

mereka bilang setiap yang berwawal,
ada juga penghabisannya
karena Tuhan juga berfirman,
Setiap yang bernafas pasti mati

memang terlalu naif,
apalagi mengingat hinanya diri
untuk mengingkari setiap yang terucap,
dan semua yang termaktub kitab

hanya tinggal diri,
di tepi telaga,
menari bersama rerumputan,
menyibak hening yang selimuti hati

hanya katak beludu . .
melompat dan bernanyi
riang sekali . .
tapi seriang apapun melompat,
toh akhirnya akan berdiam di atas teratai

seperti cinta
tak selamanya membara
ada kalanya terpadamkan,
oleh airmata,
oleh air telaga . .

lagi-lagi terluka
kembali lagi derita

jika mendung kelamnya awan,
bisa isyaratkan isi hati
maka biarkan saja
turunkan hujan
sapu bersih kesedihan

toh, seusainya nanti
akan tergambar indah pelangi
biar sore ini bisa kupandangi,
bersama tenggelamnya mentari
tenggelam jua bayang diri

pemimpi

kau beriku mimpi,
tapi kau cabik rasa ini

kau semayamkan rasa,
namun kau endapkan lara

pesonamu hadirkan angan,
dan ku hanya bisa berangan
Biarkan ku bercumbu dengan angan,
karena hanya dengan itu ku tetap bertahan

apalah dayaku,
tak genggam hatimu

kini kau permata dilautan,
aku tak bisa ulurkan tangan

mungkin ini karma bagi pendusta,
pendusta kearifan cinta

wahai Dzat pengatur hari
hangatkanlah hati ini
kemanapun aku pergi,
iringi langkah kaki
beri hidup bagi sang pemimpi
andai ini benar-benar mimpi . .
amin . .

by : laode

untitled

ia yang tersembunyi di selubung malam
menundukkan wajah dari duka yang mendalam
ratapannya ialah senandung duka penghuni surga
sampai terbang jiwa terhempas juga raga

dunia hanyalah kesedihan yang mengharu biru
karena ia terikat runag juga waktu

terlalu lama ku terpuruk luka
karena bagiku cinta ialah derita
jangan kau katakan “ini sudah yang ke-4 kali”
tapi katakanlah, “ini belum yang ke-5kali”

hati ini tertatih-tatih
mengejar rindu sampai jiwa letih
tapi tak apalah walau begitu
aku menangis tak ada yang tahu

jangan kau kira aku ini pengecut
yang menangis hanya karena cinta yang kecut
tidakkah berani bukan berarti meniadakan hati ?
sebab tangis adalah simbol keberadaan hati

sudahlah . . kalian takkan mengerti
karena hanya Tuhan yang cintaNya hakiki

ini hanya ratapan seorang pujangga
bukan keluhan penghuni neraka
agar menjadi bukti abadi
disaat hari perhitungan nanti

this poem was made by : laode atthar al-fikry (ketua osis d’skolah gw . hhe)