menjelang pemilu, kotaku kok jadi kotor yya ??

okay, gue tinggal disebuah kota yang amat indah (lebaii !). Nama kota gue adalah Depok, yg ada di jawa barat ya ! bukan yg ada di jawa tengah. nah, pemerintah kota gue yang baik hati ini mengadakan lomba foto, tema dari lomba itu adalah menuju kota depok yang bersih (klo gag salah sii ).

ya, gue sebagai seseorang yang suka memoto pemandangan mempunyai hasrat untuk mengikuti lomba itu. ide gue  adalah memoto pemandangan jalan raya dikota gue. menurut gue sih jalan raya kota depok cukup bersih dan gedung-gedung disampingnya membuat pemandangan jadi lebih ‘artistik’. tapi ternyata eh ternyata, jalan raya kota ini sekarang tidak seindah yang gue bayangkan. banyak banget bendera parpol yang mengotori keindahan kotaku. bendera atau baliho-baliho itu dipasang ditempat yang seharusnya gag boleh dipasangin begituan. kaya’ dijalan raya, flyover, atau dipepohonan.

menurut gue pribadi sih, bendera-bendera parpol dan ‘saudara-saudaranya’ itu bikin jelek susana kota ! gag menarik perhatian ahh, malah menarik urat . hhe .

kalo gue gag salah sih, pemkot gue menyediakan beberapa tempat untuk masang-masang begituan. salah satunya dideket halte walikota dan di deket SMPN 4 depok.  kenapa mereka gag masang disitu ya ?? mungkin mereka mikir kalo dipasang disitu kurang menarik perhatian, tapi kan aman. malah kalo dipasang disembarang tempat itu sedikit berbahaya, pa malah emang berbahaya ? kaya’ misalnya pemasangan dipinggir jalan yang sering dilalui oleh pejalan kaki atau kendaraan, karena sekarang anginnya lagi gede, kalo atribut-atribut itu roboh dan mencelakai pengguna jalan gimana ? siapa yang mau disalahin ?

belom jadi pemimpin dan belom direcoki oleh tetek bengek pemerintahan aja udah gag peduli sama keselamatan rakyat, apalagi udah jadi pemimpin yang udah ribet sma segala macem urusan ??

kalo jadi orang tuh harus memperhatikan hal-hal kecil, dan selalu mempergunakan peluang sekecil apapun. hal-hal kecil begini juga gag diperhitungkan, padahal hal-hal kecil kaya’ gini kan peluang juga buat parpol narik simpati rakyat.

ya, semoga para calon pemimpin itu pada sadar dan membayar orang (lagi) untuk membersihkan atribut-atribut parpolnya yang cenderung udah buluk itu.

jangan cuma bayar orang buat masang tu bendera, baliho dan adik-adiknya . . hhe .

Leave a Reply

