gue adalah anak yang kereaktif !!

gue adalah salah satu murid SMA yang masuk jurusan ilmu sosial. mata pelajaran seni yang gue terima itu beda dari pelajaran seni yang diterima sama anak yang jurusan IPA. kalo anak IPA itu biasanya suruh ngegambar di kertas, pake jangka, ngitungin sudut, DeEleL .

nah, kalo anak IPS ntu disuruh tugas yang ribet, tapi lebih bisa mengekspresikan diri. contohnya waktu itu disuruh ngebatik papan, terus ngelukis di air, dan baru-baru ini disuruh ngegambar dan ngewarnain sepatu.

jadi kita tuh beli sepatu sendiri yang polos . terserah deh warna apa. terus digambar dan tahap terakhir diwarnain. hemm, kedengerannya sih ribet, tapi ternyata asik juga ! 

hari selasa kemaren gue, yos, dio, shelly, sma upi pada ngewarnain dirumah upi. ya seperti biasa, kkita pasti ngacak-ngacak rumah upi dengan segala macam prilaku kita yang ckup liar. hhe .
sebelum ngerjain sepatu, kita makan-makan dulu. yos bawa cemilan, terus si dio bikin nasi goreng. nah gue ngeliatin dio bikin nasi goreng smbil ngemil makanan yang dibawa yos. hehehehe . . apa daya aq tak sanggup memasak. hho .

setelah perut kenyang barulah cara mewarnai sepatu dimulai. rencana awal sih ngewarnain sepatu jam 9 pagi, tapi dikarenakan banyak hal yang sebetulnya kurang penting, jadi tu acara baru terlaksana jam 12an. hhe .

kita lagi pada asik ngewarnain sepatu tiba-tiba tukang ketoperak lewat ! si yos, dio, dan shelly tidak bisa menolak napsu makn mereka yang bergelora ! merekapun membeli ketoprak itu. humm, guw mah enggak, guw kan gak perut karet kaya mereka ! hhe .
acara mewarnaipun dilanjutkan. sekarang merka bertiga udah tenang, karena perut mereka dah keisi. sedangkan gue makin frustasi, soalnya guw ngewarnainnya amburadul ! terus semua badan guw penuh dengen bercak warna-warni akibat tangan gue yang gak mahir memainkan kuas. huff .
akhirnya setelah berjam-jam sesi mewarnai sepatupun selesai sudah ! kita semua beresin peralatannya, trus setelah itu kita main kartu. eh, tiba-tiba ade’a upi yang bernama dhira merengek lapar dan kebetulan pula ada tukang ketoprak lewat dengan suara ting-ting-ting’a yang sangat khas ditelinga orang lapar. jadilah si dhira beli ketoprak. hemm, gue yang frustasi pun tergoda untuk membeli dan memakan ketoprak itu. siapa tau abis makan ketoprak gue jadi bisa lebih tenang. hhe .

abis makan ketoprak, gue maen kartu, sedangkan yos main the sims. huff, ternyata perut kenyang itu memang menenangkan. hahahaha .

 

ini adalh sepatu konyol ! hha .
ini adalh sepatu konyol ! hha .hemm, gue harus tetap tersenyum walupun hasil sepatu gue itu sangat mencolok mata dan kurang enak dilihat ! hha .

 

 

upi serius banget ngewarnain sepatunya .
upi serius banget ngewarnain sepatunya .

untuk ngewrnain sepatu aja tuh banyak banget peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan, temasuk gunting untuk menghancurkan sepatunya jikalau kekecewaan akan sepatu yang sesuai harapan sudah memuncak ! hha .

 

 

dio rapi bgt ngewarnainnya !
dio rapi bgt ngewarnainnya !

 

yos bgus ngewarnainnya !
yos bgus ngewarnainnya !

dia sma yos adalah orang yang ngewarnainnya paling rapi ! campuran warna mereka juga bagus. kontras banget ma gue . . hiks . jadi maluu 😦
mereka tuh ngewarnainnya bagus karena ada gue !
(terus kenapa punya gue jelek ?! hhe )

ahh, bodo deh sepatunya bagus apa enggak ! yang penting kan hasil bikin sendiri .
hhe . 

 

oh, ya tau gak kenapa gue ngasih judul kereaktif ?! soalnya gue adalah orang yang pengen punya barang yang lagi in tapi gak modal(kere), jadi gue bikin sendiri (aktif).

hha .

maksa yya ?!

Advertisements

me and my dreams . .

well, sekarang gue mau ngomong tentang guw dan semua mimpi-mimpi dalam hidup guw. mungkin bakalan ada yang bilang klo mimpi-mimpi guw itu konyol, tapi yya emang itulah mimpi guw.

ehm, mimpi terbesar dalam hidup gue adalah bisa keliling dunia! itu mimpi gue dari dulu yang sampe saat ini belum bisa terwujud. gue sih ngerasa gak bakal lama lagi tu mimpi bakal terwujud. gue ntu ngebayangin bakal keliling dunia tanpa mikirin masalah biaya, tapi penampilan guw bkal kaya bacpacker. tapi guw nginepnya ntu di hotel, bukan di motel. terus guw bakal punya banyak temen diberbagai negara. hhui ! me and my silly dream !

hemm, mimpi-mimpi guw masih banyak sii, kalo nyebutin satu-satu kayaknya bakal makan waktu lama banget ! tapi impian guw dalam jangka pendek adalah bisa kuliah di UI jurusan sastra german trus dapet cumlaude. cihuuuiii ! mudah-mudahan bisa kesampean !  tadinya sih gue mau masuk HI or poko’a masuk FISIP dah! tapi bokap nyokap gak setuju. mereka gak ngedukung gue dalam bidang politik. yawda, karena guw suka sastra juga dan gue pengen menguasai banyak bahasa asing, akhirnya gue ngambil sastra german aja. gue suka ma bahasa jerman, enak didengernya. hha .

hemm, guw sebenernya suka sama sastra indonesia and sastra jawa. gue sering bgt baca buku-buku jaman dulu and buku yang berhubungan sama budaya jawa. menurut gue sih seru aja! ternyata penggambaran tokoh wayang dan punakawannya itu gak sembarangan. selain itu  ternyata politik indonesia saat ini juga gak terlepas dari wayang (tapi gak tau juga siii . .!).  terus guw baca buku-buku jadul, dan ternyata isinya bagus ! tapi orang tua guw (sekali lagi) gak mendukung guw dijurusan itu. mereka ngerasa guw lebih cocok ngambil sastra asing. huhh .

jujur dah, sampe sekarang gue belon tau caranya supaya gue bisa ngebuat mimpi-mimpi gue jadi kenyataan. tapi guw yakin kalo semua mimpi gue bisa jadi kenyataan. sekarang gue cuma belajar dan belajar!huhh, pengen rasanya punya mesin waktu dan ngeliat apakah semua mimpi-mimpi gue itu bisa jadi kenyataan. tapi itu konyol ! hha .

sekarang gue cuma berharap mimpi-mimpi gue cepet terkabul. amiiiin !

my days . .

ehm . . . waktu januari lalu sebenernya skulla guw mw ngadain studitour. tapi gak jadi, trus diundur jadi tgl 10-11 maret bulan ini . .

huhh, lega juga akhirnya tu studitour terlaksana! yyaaa . . disana kita semua menggila! pas dimuseum asia afrika guw dan teman-teman gila guw pada mencar ! yang laennya mah pada k’museum . tapi guw ma tmen” mlah solat di mesjid raya bandung ! kita poto-poto dah !

guw disana sekamar cuma 3 orang. harusnya kan 4 oorang! hhe . biarin aj dah ! jadinya kan lega kamar guw !
kamar guw ntu yang paling nyaman (mnurut guw dan my room mates), coz aernya semuanya nyala ! trus bersih pula! hhe .
guw tuh disana curhat ma audy and ramirez. trus jam 10 mlem guw jalan keluar ma mreka ! hodobnyaaa . . sendalnya audy tuh sendal hotel setipis kapas ! mna jalanan’a lgi becek . . hancur leburlah sendal si audy itu ! hhe .

trus pas pulang guw kan duduknya di belakang ma anak” cwok yang gak tau diri itu ! guw maen tebak”an dri bandung mpe depok ! capek juga otak guw ! hho .

abis ntu entah mengapa setelah guw capek studi tour, pas masuk skulla lgsg mid test !

humpff . . guw mah pasrah aja dah ma hasilnya .

bagus alhamdulillahh . . klo jelek ya gak pa” .

hha .

menjelang pemilu, kotaku kok jadi kotor yya ??

okay, gue tinggal disebuah kota yang amat indah (lebaii !). Nama kota gue adalah Depok, yg ada di jawa barat ya ! bukan yg ada di jawa tengah. nah, pemerintah kota gue yang baik hati ini mengadakan lomba foto, tema dari lomba itu adalah menuju kota depok yang bersih (klo gag salah sii ).

ya, gue sebagai seseorang yang suka memoto pemandangan mempunyai hasrat untuk mengikuti lomba itu. ide gue  adalah memoto pemandangan jalan raya dikota gue. menurut gue sih jalan raya kota depok cukup bersih dan gedung-gedung disampingnya membuat pemandangan jadi lebih ‘artistik’. tapi ternyata eh ternyata, jalan raya kota ini sekarang tidak seindah yang gue bayangkan. banyak banget bendera parpol yang mengotori keindahan kotaku. bendera atau baliho-baliho itu dipasang ditempat yang seharusnya gag boleh dipasangin begituan. kaya’ dijalan raya, flyover, atau dipepohonan.

menurut gue pribadi sih, bendera-bendera parpol dan ‘saudara-saudaranya’ itu bikin jelek susana kota ! gag menarik perhatian ahh, malah menarik urat . hhe .

kalo gue gag salah sih, pemkot gue menyediakan beberapa tempat untuk masang-masang begituan. salah satunya dideket halte walikota dan di deket SMPN 4 depok.  kenapa mereka gag masang disitu ya ?? mungkin mereka mikir kalo dipasang disitu kurang menarik perhatian, tapi kan aman. malah kalo dipasang disembarang tempat itu sedikit berbahaya, pa malah emang berbahaya ? kaya’ misalnya pemasangan dipinggir jalan yang sering dilalui oleh pejalan kaki atau kendaraan, karena sekarang anginnya lagi gede, kalo atribut-atribut itu roboh dan mencelakai pengguna jalan gimana ? siapa yang mau disalahin ?

belom jadi pemimpin dan belom direcoki oleh tetek bengek pemerintahan aja udah gag peduli sama keselamatan rakyat, apalagi udah jadi pemimpin yang udah ribet sma segala macem urusan ??

kalo jadi orang tuh harus memperhatikan hal-hal kecil, dan selalu mempergunakan peluang sekecil apapun. hal-hal kecil begini juga gag diperhitungkan, padahal hal-hal kecil kaya’ gini kan peluang juga buat parpol narik simpati rakyat.

ya, semoga para calon pemimpin itu pada sadar dan membayar orang (lagi) untuk membersihkan atribut-atribut parpolnya yang cenderung udah buluk itu.

jangan cuma bayar orang buat masang tu bendera, baliho dan adik-adiknya . . hhe .

ulangan menegangkanpun usai . .

hemm . .

minggu ini adalah pekan ulangan .

kemaren guw ulgn agama sma Pkn, hri ini guw ulangan ekonomi sma akuntansi.

well, gag da mslah berarti sih sebenernya, cuma selalu ada hal yang bikin guw jadi mau belajr.

kaya’ kemaren pas guw mau ulgn Pkn sma agama. guw bru mulai belajar jam 8 malem ! pdhal materi pelajarannya lumayan bnyak. kemaren guw belajar karena semua anggota keluarga pergi mkan keluar, cma guw doang yg gag ikut. yyaa, karena guw gag da kerjaan, akhirnya guw bca buku Pkn lah, eeeh . . malah belajar.

nah, laen lgi sma agama. guw bljar agama karena guw hbis solad bca qur’an dan dikasih ilham untuk belajar. hhe .

akhirnya ulangan pun guw laluin dgn tidak begitu susah payah.

kalo ulangan eko sma akuntansi guw sma sekali ga belajar . dirumah cma bikin blanko doang. tapi guw belajar disekolah, itu pun karena disuruh keperpus dulu sblm ulangan sma gurunya, soalnya ulangannya gag bareng. yg ulangan cwonya dulu. yawda, pas diperpus guw belajar dah.

dan pas belajar guw rasa ada kucing yang naksir ma guw. ini kucing dalam arti sebenarnya loch !  jadi, pas guw belajar (yang sebenernya lebih tepat dibilang bikin kebetan) ada anak kucing yang sudah lumayan besar mengganggu guw. dia bermanja-manja dikaki guw, terus dia naek kepangkuan guw dan akhirnya tertidur dipangkuan guw. dan pas guw nulis, dia tuh selalu menggosok-gosokan badannya ketangan guw ! udah guw pindahin tuh kucing kekantin, tapi dia balik lagi. setiap dia guw pindahin, dia selalu balik lgi. mna idungnya basah lgi pas kena tangan guw . .  guw bru bener-bener terlepas dri tu kucing pas guw masuk kelas.

guw ulangan bener-bener nyantai. kebetan yang tadi guw bikin emang gag berguna, tapi kebetan yang ditinggalain temen guw sebelumnya amat sangat berguna. semua yang diacatet keluar ! wew . . guw gag sah nyontek temen, dan gag sah deg-degan ketauan nanya tmen sma guru . tu kebetan guw  taro atas meja. jadi tu guru gag sah curiga ma guw . . tapi guw gag murni ngebet sih . . guw juga ada yang tau jawabannya. diperpus kan juga guw belajar . .

pas ulgn akuntansi, guw dah minta ajarin nenda sebelumnya. jadi gag begitu mengkhawatirkanlah . .

akuntansi mah guw ngerti. mendingan akuntansi deh sma ekonomi. hhe . .

tadi bhsa indonesia gag ulangan, tapi kayaknya sbntar lgi ulgn deh . ulangan tentang periodesasi sastra. ini adalah pembahasan yang guw suka, setelah pembahasan ttg puisi. guw suka sma sastra. dan guru guw mengemas pelajaran dgn cukup menarik, menurut guw .

tadi dia ngebahas ceritanya nh. Dini yang judulnya la barca. wah, guw bru tau klo ceritanya seru! tu buku masih dijual gag ya ?? guw mao bca nii .

trus dia juga cerita ttg gadis pantai karya pramoedia ananta toer yg judulnya gadis pantai. itu juga seru kedengerannya. guw pengen baca tu buku, tapi dimana ya dapetnya ?? mudah-mudahan klo ada pameran buku ada yg ngejual bukunya.

ngomong-ngomong, besok ulgn apa lgi yya ??

liburan kaya’a gw mau kebogor sma temen’ . . hheu .
mkan ketupatnya mang cadik deh didepan kebon raya !

hhe . .